SEJARAH MGMP TIK SMP

by : Madya
TERBENTUKNYA MGMP TIK SMP KAB. BATANG
Pada tahun 1995-an, Keterampilan komputer sudah mulai dikenalkan di sekolah-sekolah khususnya untuk siswa, namun pada waktu itu keterampilan komputer masih hanya sekedar untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler sore hari.
Tahun 2000
-an beberapa sekolah sudah mulai memasukkan keterampilan komputer menjadi muatan lokal sekolah dengan nama Mulok Komputer.
Tahun 2004 muatan lokal komputer sudah berubah nama menjadi Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), hal ini sesuai dengan kurikulum 2004 atau Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), sehingga hampir semua sekolah khususnya SMP pada tahun itu sudah mulai mengubah Muatan Lokal Komputer menjadi Mata Pelajaran TIK.

Pada tahun 2005 secara resmi Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Menambahkan koordinator MGMP yaitu koordinator MGMP TIK, sejak saat itu MKKS mulai menjembatani para guru TIK untuk membentuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) TIK dan membimbing serta mendampingi MGMP dalam kegiatannya. Kemudian secara aklamasi saat itu terpilih pengurus MGMP dan terbentuklah kepengurusannya sbb :


PENGURUS MGMP TIK SMP KABUPATEN BATANG
Periode : Tahun 2006 - 2009

Koordinator :

1. Drs. Aris Setiadi, M. Si
2. Setyo Dwi Susyanto, S. Pd

Ketua :
Mohamad Yakop, SE (SMP N 3 Batang)

Sekretaris :
Fatmawati, A. Md (SMP N 5 Batang)

Bendahara :
Nur Zamzillah, S. Pd (SMP N 6 Batang)

Anggota :
1. Daryoto, S. Pd (SMP N 1 Reban)
2. Sukardi (SMP N 2 Gringsing)
3. Bambang Turgunadi, S. Pd (SMP N 1 Tulis)

Demikian ringkasan terbentuknya kepengurusan MGMP TIK SMP Kabupaten Batang, semoga uraian singkat ini bermanfaat untuk kita semua, amiin....

0 komentar:

Posting Komentar